Kami Tau Anda Sudah Ingin Jualan

#APS berdiri sudah mendapatkan banyak sekali pengalaman dalam mengelola marketing freelance. 

KOMUNITAS BISNIS PROPERTY SYARIAH

Ini beberapa kriteria marketing freelance baru :

  1. Merasa sudah jago jualan, lalu minta brosur dan tools marketing begitu saja
  2. Ingin langsung jualan dan iklan
  3. Tidak mau mendapatkan arahan dan saran karena haus komisi
  4. So ngerti mengenai syariah dan riba serta muamalah
  5. Memprovokator orang untuk membuat tim #APS memberikan apa yang dia inginkan

Banyak sekali orang gabung, dan akhirnya pemikiran yang begitu banyak bersatu dalam satu grup. 

Saya mau bertanya, Apakah Anda pernah menjual perumahan syariah?

Sudah tahukah mengenai Riba secara istilah maupun arti sebenarnya?

Sudah paham mengenai Fiqh Muamalah?

Apakah pernah mendengar Samsaroh Ala Samsaroh?

Bagaimanakah skema penjualan dan pencairan komisi #APS ?

Terus, sudah tahukah mengenai teknik penjualan dan closing?

Ketika Anda meminta sebuah brosur diawal karena untuk berjualan, maka mindset mengenai marketing sudah salah besar. Ketika hari pertama Anda masuk ingin segera sebar brosur dan membuat deskripsi jualan di media sosial. Kesalahan besar dan kegagalan closing akan terjadi. Kenapa?

Pertama, orang tidak suka dengan orang berjualan begitu saja tanpa bermain cantik. 

Artinya, orang itu maunya diberi dulu manfaat, sharing2, tahu dulu siapa penjualnya, kemudian barulah berjualan.

Ada namanya story telling, cukup Anda melakukan hal ini :

  • Anda coba ceritakan kepada teman dan media sosial 

“Saya baru saja masuk grup yang sangat positif yaitu bernama #APS. Grup ini bergerak dalam dunia pemasaran properti syariah tanpa riba. Alhamdulillah, di hari pertama saya gabung sudah mendapatkan manfaat. Saya baru tahu, ternyata di Indonesia ini sudah banyak perumahan yang tanpa bank dan tanpa riba, dimana pembeli tidak usah takut terhadap denda, sita, dan proses yang sulit seperti pada pembelian KPR konvensional”

  • Anda juga bisa membuat sebuah tema pembicaraan dengan teman Anda

“Eh, tahu gak kalau riba itu haram? Riba itu gini loh, seperti asuransi, deposito, kpr bank, leasing, bpjs, dll. Saya baru tahu loh itu semua haram karena masuk grup komunitas yang jualan properti syariah tanpa riba. Alhamdulillah saya bisa dipertemukan dengan hal seperti ini. Kumpulan orang positif dan berbasis islam”

dan masih banyak lagi cara lainnya untuk membuat orang-orang melihat Anda sebagai orang yang bergerak di dunia syariah, riba, dan perumahan syariah. Jadi, buatlah brand awareness dulu mengenai Anda dan pengalamannya. Kemudian, berikan sharing artikel bermanfaat. 

Lalu. JUALANNYA KAPAN PAK?

mungkin ada yang marah2 nih sekarang. Sabar ya, kita menganggap dan mengasumsikan semua orang belajar dengan pelan2 karena diluar sana kegiatan tentu banyak. #APS memberikan kesempatan kepada yang lain untuk belajar dengan baik dan secara perlahan agar bisa bermanfaat.

Ingat!

Perjuangan kita panjang, jadi pelajari secara baik dengan perlahan. #APS mengajak kerjasama terhadap Anda bukan hitungan bulan saja. Bahkan, sampai tahunan. Insyaa Allah Proyek pun tidak usah takut kehabisan, karena setiap bulan banyak developer yang menghubungi #APS untuk dibantu jualkan. Tapi, #APS memerlukan check n re-check terhadap developer yang bekerjasama. Takutnya, berlabel syariah saja!

Pembahasan produk akan dibahas pada grup khusus nantinya. Disini adalah pembelajaran umum terlebih dahulu. Sabar dan selalu sabar. Ketika menunggu produk saja merasa tidak sabar, maka Anda sudah tidak layak mendapatkan closing. Percaya deh. Sudah banyak terbukti, lama-lama left dan rugi sendiri.

Orang lain sudah closing puluhan juta perbulan. Anda tinggal kenangan… hehehe